Wednesday, March 1, 2017

Anak SD Membuat Animasi 3D di Warnet

Menuju era serba teknologi pada pertama kalinya, acap kali sebuah berita menayangkan akan dampak buruk dari kemajuan teknologi terutama destkop/laptop dan handphone. Namun lambat laun semua perubahan pun dirasakan oleh setiap orang, baik yang menggunakan teknologi maupun yang tidak menggunakan.

Kebiasaan para anak-anak pun kian berganti, yang sedarinya tidak mengeri menjadi mengerti teknologi. Mereka bukanlah lagi anak GAPTEK (Gagap Teknologi), akan tetapi banyak dari merekalah yang menggunakannya.

Dahulu sebelum perangkat PC/Laptop berada di tiap rumah, banyak dari para pelajar, mahasiswa dan bahkan pegawai kantor untuk menyempatkan diri mengunjungi WARNET. Warnet yang dikala itu merupakan sarang/tempatnya informasi yang bisa mengakses jaringan internet.

Namun sayang, masih banyak dari para orang tua yang beranggapan bahwa bermain di warnet akan mengakibatkan anak-anak mereka bermalas-malasan dalam belajar. Padahal, tidak semua yang berada di warnet adalah anak-anak yang nakal dan malas. Melainkan mereka adalah orang-orang yang haus akan sebuah perubahan zaman yang begitu cepatnya.

Baru-baru ini dilansir dari aku facebook Gidion Slim 26 Februari 2017, ia mendapati seorang anak di warnet yang sedang asyik membuat animasi 3D. Dilihat dari postur tubuhnya terlihat anak itu masih duduk di bangku SD, namun yang ia lakukan adalah layaknya para mahasiswa yang sedang mempelajari animasi 3D.

Padahal anak seumurannya masih aktif bermain game atau berlari-larian bersama temannya, sungguh sebuah bakat yang baik dimana ia mampu mempelajari dan memperatekkan pengetahuan tentang animasi 3D.

Status Gidion Slim dalam postingannya
" Siapa bilang warnet negativ saja ? Anak ini kedapatan sedang membuat animasi 3D.
Ini bukti kecerdasan anak berkembang melalui hobby...
Stop pembodohan dan pemaksaan kehendak, kita perlu awasi dan bantu anak2 kita...
Aku yakin Guru anak ini disekolah pun belum bisa buat animasi 3D seprti anak ini."



















Sebagai orang tua kita harus mengerti dan menyadari tingak perkembangan anak, janganlah kita sampai membatasi hobby yang mereka senangi.

video



loading...

Bagikan

Jangan lewatkan

Anak SD Membuat Animasi 3D di Warnet
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.