Wednesday, February 22, 2017

Facebook vs Youtube, Duel Marketing Online !!



Facebook dan Youtube, bukanlah kali pertama kita mendengarnya dan bahkan kita merupakan pengguna aktif dari kedua web terbesar itu dalam kesehari-harian. Tapi, pernahkan anda berfikir bahwa ketika kita adalah pengguna yang pasif, yang hanya sebatas menggunakanya untuk kepentingan kesenangan pribadi tanpa melihat pada sisi lainnya. Kita harus bijak dalam menggunakannya dan tidak untuk memandang sebelah mata dalam kemanfaatan dan hal postifi.
Mungkin bagi anda yang berfikir bahwa facebook dan youtube akan berdamakan negatif bagi penggunanya, dalam pernyataan ini ada benarnya akan tetapi semua itu tergantung bagi penggunanya yang ingin berada di posisi mana. Bukan hanya facebook ataupun youtube yang berdampak negatif, melainkan semuanya bisa berdampak negatif jika tidak biijak dalam menggunakannya.
Namun facebook dan youtube bagi mereka yang aktif dan adalah sebuah anugerah yang tidak boleh dilewatkan. Kenapa ? sebab dari facebook dan youtube kita bisa mengambil manfaat dalam dunia marketing (pemasaran) yang bersifat online bagi pemiliki produk. 

Facebook
Bayangkan saja dalam satu akun anda memiliki 5000 pertemanan, jumlah yang tidak sedikit untuk jumlah target produk yang dimiliki. Dan dengan kehadiran halaman facebook (fanspage) anda dapat lebih leluasa lagi dalam menentukan target pasar, dan dengan modal yang amat sedikit pula anda dapat mempromosikan produk anda melalui fanspage tersebut. Sungguh amat mudah, murah serta meriah dalam menjangkau pasar yang amat jauh dan bahkan kita belum pernah menginjakkan kaki ditempat itu.
Dengan begitu, anda tidak perlu repot-repot lagi dalam memasarkan produk. Sebab dengan bantuan facebook semua bisa teratasi, anda hanya dituntut untuk selalu kreatif dalam mengemas produk tersebut agar tampak lebih menarik dan memiliki nilai jual. Dan kesibukan anda akan berganti menjadi menerima telphone dan email dari para pembeli, serta rekening anda pula menjadi gendut karena produk yang dpromsikan sangat laris dipasaran.

Youtube
Youtube merupakan web yang menyediakan konten video, dan gilanya lagi tidak sedikit dari kita yang lebih asyik menonton video-video dari youtube saat ini. Karena konten video yang bisa kita pilih sesuka hati bahkan dengan adanya tombol SAVE OFFLINE pada mode mobile, sangat menguntunkan bagi pengguna yang memiliki sedikit kuota internet.
Nah, dari youtube ini juga kita dapat mempromosikan produk yang kita miliki dengan cara membuat konten berupa video yang nantinya dapat diunggah di youtube. Dengan begitu produk kita akan bisa dilihat oleh banyak orang, belum lagi jika kita menggunakan jasa iklan di youtube. Dimana video promosi anda bisa tampil di video orang lain sebagai iklan, dan hasilnya produk anda juga dapat dinikmati banyak orang. Lagi-lagi produk anda bisa laku keras dipasaran yang targetnya tak terbatas.

Namun semua itu kembali lagi kepada usaha dan doa anda, dan itu yang paling terpenting. Jadi saat ini kita hanya melihat antara duel Facebook vs Youtube dalam marketing online, hanya anda yang dapat memilihnya sesuai dengan kebutuhan dan kemudahan yang dirasakan.
selamat mencoba !!


loading...

Bagikan

Jangan lewatkan

Facebook vs Youtube, Duel Marketing Online !!
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.