Sunday, February 26, 2017

6 Platform E-Commerce dan Shopping Cart Terbaik untuk Multi Vendor Marketplace



Seberapa jauh anda mengenal sebuah produk fashion tanpa mengenal teknologi dahulu kala?

Menunggu majalah fashion terbitan terbaru ataupun koran yang menampilkan iklan fashion, perlu waktu yang cukup lama untuk bisa mengetahui sebuat trend fashion. Bahkan sedikit dari masyarakat yang mengikuti trend fashion sebab mereka melihat televisi, dimana ia menampilkan para pemeran dengan berbagai macam busana terbaru ketika berakting.

Bayangkan saja, tanpa teknologi mungkin sebagian orang dalam berbusana tidaklah mengikuti kebanyakan orang. Melainkan mereka hanya berbelanja di pasaran dimana pakaian yang dijual sebatas apa yang penjual temukan di pasar grosiran.

Dan sudah ampir 5 tahun terakhir toko-toko offline (yang memiliki bangunan) beranjak menuju toko online yang sifatnya mudah diakses oleh siapa saja, sebuah perubahan dalam berbelanja pun terlihat jelas bahwa saat ini banyak dari mereka yang melakukan migarsi besar-besaran dalam berjualan dan berebelanja.

Berikut adalah 11 Platform E-Commerce dan Shopping Cart Terbaik untuk Multi Vendor Market Place yang bisa anda gunakan dalam membangun sebuat website toko online.




CS. Cart merupakan sebuah software e-commerce yang dapat digunakan dalam membangun website e-commerce yang multi vendor dengan beberapa kelebihan yang bisa anda nikmati. Pada websitenya saja sudah ada 35.000 e-commerce yang dibangun sejak 2005, sungguh jumlah yang sangat menakjubkan bukan.




Untuk beberapa penggiat website toko online, Magento with marketplace sudah tidak asing di telinga mereka. Bahkan tak jarang dari mereka juga ada yang membangun toko online melalui Magento with Marketplace ini, sebab ia menggunakan platform yang open source.




Tidak kalah dengan urutan pertama ataupun kedua, Yo!Kart juga mampu menyajikan sebuah perbedaan dalam membangun toko online yang amat menarik. Dilain sisi juga Yo!Kart memberikan sebuah multi vendor, multi store, highly secure dan responsive design, dengan begitu toko online yang anda bangun juga memiliki beberapa kelebihan di dalamnya.




CMS satu ini sudah tidak asing lagi bagi anda para web developer, sebab drupal dapat ditemukan dalam CPanel ketika kita membeli sebuah layanan domain dan hosting.  Drupal juga termasuk dalam jajaran paltform yang dapat digunakan untuk membangun toko online yang sangat mudah dan bahkan bisa dikatan mudah bagi orang awam yang tidak pernah sama sekali membangun website. 
Jadi tidak salahnya jika anda bisa memilih drupal sebagai platform untuk membuat toko online.




Ada tambahan juga dari platform open source, yaitu opencart with multi vendor/ drop shipper. Mungkin Open Cart juga tidak asing bagi kita, namun dengan menambahkan multi vendor/ drop shipper pada halaman websitemu, akan menambah tampilan yang berbeda pada toko onlinemu.




Dan yang terakhir ialah prestashop with agile multiple seller, prestashop juga merupakan standar CMS dalam membuat toko online. Bagi anda yang kebingunan untuk mempelajari bahasa pemograman. alangkah baiknya untuk mencoba CMS yang satu itu. Dijamin kemudahan dalam membuat dan menjalankan toko online anda

Nah, 6 Platform E-Commerce dan Shopping Cart Terbaik untuk Multi Vendor Marketplace sudah cukup untuk anda dalam mewakili membangun website toko online.

Bagi anda yang berkeinginan membangun sebuah market place, mungkin ini merupakan pilihan yang tepat dengan bebapa plugin dan fitur yang dapat mempermudah dalam menajalankannya.

Adapun cara membuat website toko online, akan kami bahas insya allah.
loading...

Bagikan

Jangan lewatkan

6 Platform E-Commerce dan Shopping Cart Terbaik untuk Multi Vendor Marketplace
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

2 komentar

Tulis komentar
avatar
February 26, 2017 at 10:53 PM

CS Cart dan Yo!Cart baru denger nih :D

Reply
avatar
February 27, 2017 at 7:42 AM

hehehe.... maklum gan, kedua-duanya jarang banget digunakan. lagi pula rata2 tutorialnya juga bisa dkatan msh dalam bahsa inggris

Reply